SINERGITAS TNI,POLRI, INTANSI TERKAIT DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA.


Lamandau - MKNews-Komandan I Kodim (Dandim) 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin menghadiri pelaksanaan apel gelar perlengkapan yang akan di gunakan untuk penyemprotan disinfektan lanjutan, dalam rangka untuk menekan resiko penyebaran atau menghambat meluasnya penyebaran Coronavirus di wilayah kabupaten Lamandau.

Bertempat dilapangan Mapolres Lamandau Komplek perkantoran Jalan bukit hibul selatan kelurahan Nanga Bulik, kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, (31/03/20).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Putra Handoyo beserta staf Polres Lamandau, Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin beserta Staf dan anggota, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau Triadi, S.STP beserta staf dan anggota, Kalaksa BPBD Kabupaten Lamandau Edison Dewel beserta staf dan anggota
Danramil 1017-01/Bulik, Kapolsek Bulik Ipda Hadi, Perwakilan anggota TAGANA, Perwakilan dari PT SSL dan SML masing2 mengirimkan 5 orang personil serta peserta lainnya.

Kegiatan penyemprotan kali ini dibagi beberapa tim atau kelompok masing-masing kelompok terdiri dari anggota TNI,  Polri,  BPBD, Satpol PP serta instansi terkait lainnya, kegiatan  akan menyasar kelokasi fasilitas  umum dan pemukiman  masyarakat,  meliputi, sepanjang jalan mulai dari Budaran rusa kompleks bukit hibul, Jl. A Yani,  Jl. JC. Rangkap,  Jl. Batu Batanggui, Pasar Nanga Bulik,  Jl. Niaga, Gereja Gloria ,Jl.JC Rangkap , Kantor pos Jl. JC Rangkap, Gereja GBI Jl. A Yani, Gereja Gloria, Grai ATM BNI, BRI dan Greja Semesta lamandau.

Dalam penyampaiannya  Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin mengatakan " Hasil koordinasi  antara Tim Gugus tugas penanganan  penyebaran Covid-19 Kabupaten  Lamandau dengan Pemda dan Forkopinda Kabupaten  Lamandau bahwa kegiatan  penyemprotan ini masih akan berlanjut sampai dengan waktu yang belum di tentukan,  karena musibah ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengatasinya,  untuk itu kami mohon bantuan masyarakat untuk mengikuti  ajuran yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

 Diantaranya,  sering cuci tangan dengan detergen,  biasakan hidup bersih,  bersih diri, bersih rumah/kantor dan bersih lingkungan,  olah  raga/aktifitas yang cukup,  makan makanan yang sehat,  untuk tidak keluar rumah kalau tidak terlalu penting,  jangan membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak". Ungkap Dandim.