Satlantas Polres Barito Utara, Adakan Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka program peduli keselamatan, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Barito Utara mengadakan pelatihan pengemudi angkutan umum. Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut bertempat di ruangan Kantor Satlantas Polres Barito Utara, Jalan Kapten Piere Tandean Nomor. 1 Muara Teweh, Kamis 16/04/2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra, S.IK. dan diikuti KBO Satlantas Polres Barut, Para Kanit Satlantas Polres Barut, Pers Satlantas Polres Barut, Pegawai BRI Cabang Muara Teweh, dua orang Pers, serta sepuluh orang tukang ojek peserta pelatihan.

Dan sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai, peserta pelatihan dianjurkan mencuci tangan, mengunakan masker, dan memakai sarung tangan karet, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh serta abesnsi para peserta pelatihan, kemudian peserta diarahkan untuk menduduki tempat yang sudah disediakan tetapi dengan ketentuan berjaga jarak.

Kemudian penyampaian Sosialisasi dari pihak Bank BRI Cabang Muara Teweh, terkait dana bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui rekening ATM, dan sesi tanya jawab dari peserta pelatihan kepada nara sumber, yang dilanjutkan penyerahan secara simbolis dari pihak Bank BRI kepada peserta pelatihan di dampingi Kasatlantas. Dan perwakilan peserta pelatihan testimony terkait bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, para peserta pelatihan mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih banyak dan juga terbantu, karena apa yang diberikan oleh pemerintah akibat dampak pandemi virus covid-19. Kegiatan selesai pukul 11.40 WIB, dan selama kegiatan berlangsung aman dan tertib. (Led)