Cegah virus corona TNI - Polri gelar patroli gabungan di Kotawaringin Barat.


Pangkalan Bun -MKNews - Patroli gabungan dari Kodim 1014/Pbn dan personel Polres Kotawaringin Barat digelar untuk mengimbau warga mentaati seluruh ketentuan dan himbauan dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pasi Ops Kodim 1014/Pbn Letda Inf Suwaryo mengatakan patroli tersebut rutin dilaksanakan setiap malam dengan rute yang berbeda, malam ini rute kita yaitu menuju tempat keramaian yang berada di Lapangan Tugu Jl. Pangeran Antasari, kemudian pasar Indrasari, dan depan Bank BRI Cab. Pangkalan dimana di hari - hari biasa disitu memang sering dijadikan tempat berkumpul masyarkat untuk sekdar rekreasi tau belanja makanan yang memang banyak berbagai makanan dijual disana, Senin (11/05/2020).

" Sebelum melaksanakan patroli, terlebih dahulu dilaksanakan Apel di depan Mapolres Kotawaringin Barat untuk di berikan arahan kepada seluruh Anggota yang akan mengikuti patroli gabungan "

"Selama patroli kita himbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan tidak boleh panik, begitu juga bagi para pedagang harus mematuhi aturan yang ada dari pemerintah," katanya.

Lettu Suwaryo juga meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, seperti kurangi aktivitas yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

"Himbauan yang kami sampaikan setiap hari yaitu gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan dan bagi kios yang belum miliki tempat cuci tangan tolong segera sediakan," ungkapnya.

"Bagi masyarakat, jangan bepergian jauh terkecuali ada hal mendesak, setelah bepergian jauh dan kembali ke rumah segaralah mandi. Bila ada orang yang baru datang ke Pangakalan Bun segera dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19 sehingga bisa di periksa," terangnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url