Media Kalteng News

mknews'
Home » » Gubernur Sugianto Sampaikan Laporan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah

Gubernur Sugianto Sampaikan Laporan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Sabtu, 02 Mei 2020 | Mei 02, 2020


PALANGKARAYA MKNews-Bertempat di Istana Isen Mulang, Sabtu (2/5/2020), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, didampingi oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah H. Darliansjah, mengikuti pembahasan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Rapat Virtual melalui Video Conference dengan agenda Koordinasi Percepatan Operasi Penanganan Pandemi Covid-19 dipimpin langsung oleh Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo yang juga didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain Kalimantan Tengah, rapat ini juga diikuti oleh Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Lampung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Disampaikan Gubernur Sugianto Sabran bahwa Kalimantan Tengah telah menyiapkan anggaran khusus untuk penyediaan jaringan pengaman sosial dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah dengan anggaran sebesar Rp 500 Miliar untuk Provinsi dan untuk Kabupaten/Kota mulai dari Rp 30 Miliar sampai Rp 70 Miliar.

“Anggaran untuk penanganan dampak kesehatan kami siapkan Rp 200 Miliar, anggaran penanganan dampak ekonomi kami siapkan Rp 70 Miliar, dan untuk penanganan dampak sosial kami siapkan Rp 200 Miliar,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dari luar daerah, dalam kesempatan yang sama Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan keinginannya untuk perpanjangan jangka waktu terkait ditetapkannya Peraturan Menteri Perhubungan mengenai larangan sementara penggunaan transportasi udara bagi angkutan penumpang yang berakhir pada tanggal 1 Juni 2020, agar diperpanjang sampai tanggal 21 Juni 2020. 

(ing/ist)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Dandim 1013/Mtw : Prajurit harus Tetap Produktif di Era New Normal

Muara Teweh - MKnews+Demikian salah satu inti pengarahan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf.  Yusan Riawan,  S.I.P, dalam  kesempatan apel pagi di ...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews