Babinsa Jajaran Kodim 1016/Palangka Raya Kawal Dan Dampingi Proses Penyaluran BLT Pemprov Kalteng


PalangkaRaya-MKNews-Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Melalui PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (BPD KALTENG) kepada warga yang kurang mampu di dua tempat, Kantor BPD Kalteng Jalan RTA Milono dan Kantor BPD Kalteng Cabang Pasar Kahayan Palangka Raya, Minggu (31/5/2020).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan BLT kepada warga Palangka Raya sebanyak 20.031 Kepala Keluarga (KK) dengan total nilai bantuan Rp. 10.015.500.000,- untuk pembagian bantuan dijadwalkan per Kelurahan.

Sebelum pengambilan BLT warga wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan physical distancing di lokasi penerimaan bantuan tersebut.

Untuk Kelurahan Kereng Bangkirai dan Kelurahan Sabaru penerima BLT kurang lebih 1800 Kepala Keluarga bisa di ambil di kantor BPD Kalteng Jalan RTA Milono KM. 1, sedang di BPD Cabang Pasar Kahayan diperuntukan untuk Kelurahan Petuk Katimpun dengan total penerima BLT sebanyak 327 Kepala Keluarga yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP ditengah kesibukannya, menyampaikan telah memerintahkan Babinsa di tiap wilayah Kelurahan untuk membantu kegiatan penyaluran bantuan sosial langsung tunai Pemprov Kalteng ini, supaya selama pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan tertib.

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa penerima Bansos adalah merupakan orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

”Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutup Dandim. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url