Babinsa Koramil 1015-19/Tsg selalu siap dampingi poktan.


Katingan, MKnews- Dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan (hanpangan) Koramil 1015-19/Tsg Sertu Wirsyat melaksanakan kegiatan  pendampingan pertanian  kepada Kelompok tani (Poktan) Jaya Makmur dengan  Luas sawah 1,5 Hektar Di Desa Tewang Manyangen Kecamatan Tewang Sengalang Garing Kabupaten Katingan Senin (09/06/2020).

Plh Danramil 1015-19/Tsg Peltu Mulyadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Desa Tewang Manyangen. Kegiatan babinsa tersebut yaitu membantu dan melaksanakan pendampingan petani secara langsung di lapangan. 

Dalam pelaksanaannya dilapangan Babinsa selalu berkoordinasi dengan PPL yang ada dilapangan  sehingga nantinya dengan cara ini ketaganan pangan atau swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai sesuai dengan harapan ” tegas Pelda Mulyadi.

Dilapangan kami selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta PPL untuk mendukung serta mendampingi para Poktan yang ada di wilayah kami,  sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, tuturnya.

Sementara itu ketua kelompok  tani Jaya makmur, Bapak Yanto mengucapkan terimakasih, " saya atas nama peribadi dan kelompok  tani Jaya makmur mengucapkan  banyak trimakasi kepada bapak Danramil 1015-19/Tsg beserta bapak Babinsanya yang selalu aktif mendampingi, membantu  serta memberikan arahan kepada kami dalam segala hal yang terutama yang berkaitan tentang pertanian dan pengolahan lahan di wilayah kami" ungkap Kapoktan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url