Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Pastikan Penyaluran BLT DD Tumbang Empas Tepat Sasaran


Gunung Mas- MKNews-Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Brigpol Supardi melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung  Tunai (BLT) Dana Desa Tahap -1 Tahun 2020 Desa Tumbang Empas bagi keluarga miskin dan terdampak Covid-19 di Kantor Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas pada hari jum'at yang lalu tanggal 12 juni 2020.
  
Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut di hadiri oleh Camat Mihing Raya Cristopel Helman, SE, Sekretaris Camat, Kades Tumbang Empas Benny Rianto, Ketua BPD beserta Anggota, TKPK dan TKSK Mihing Raya , Pendamping Desa dan PKH, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serda Anang Bahriansyah dan Serda Pransiska, bersama Bhabinkamtibmas serta warga penerima manfaat BLT DD Tahap -1.
      
Sebanyak 150 KK se-Desa Tumbang Empas yang berhak menerima BLT DD Tahap -1 Tahun 2020 sebesar Rp  600.000/KK yang di salurkan langsung Tunai oleh Kades Tumbang Empas Benny Rianto.
BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa Tumbang Empas yang belum mendapatkan program bantuan.

BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.
 
Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang bersama Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dalam proses penyaluran BLT DD ini, tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, di larang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan" jelas Serda Anang Bahriansyah.
[13/6 11.41] Kapen Korem Myr Mukalil: Dandim 1013/Mtw Bersama unsur Pimpinan Daerah,  "Blusukan" ke Pasar

Muara Teweh - Komandan Kodim 1013/Mtw, Yusan Riawan, S.I.P, bersama unsur pimpinan daerah seperti Kapolres Barito Utara, Sekda Kab. Barito Utaradan stake holder terkait,  "blusukan" terjun langsung ke sejumlah pasar untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di Barito Utara pada Jumat (12/06).

"Kita unsur pimpinan daerah,  terjun langsung ke sejumlah pasar, sebagai tempat keramaian,  untuk melihat sejauh mana hasil penegakan disiplin yang telah dilaksanakan beberapa hari ini. Ada banyak kemajuan,  namun tetap harus bekerja keras untuk menegakkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Ada warga yang telah patuh,  namun ada juga warga yang perlu diingatkan",tandas Dandim. 

Sementara itu,  Sekda Kab. Barito Utara,  H. Zainal Abidin,  menegaskan, "Kondisi Barito Utara saat ini termasuk daerah yang cukup kondusif,  tergolong yang beresiko rendah terkait Covid-19. Namun kita tetap harus waspada dan bekerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Apabila konsisten dengan tiga hal tersebut,  Insya Alloh Barito Utara akan aman dan lebih baik lagi. Kami mohon kerja samanya", tandasnya. 

Dalam kesempatan meninjau dan melaksanakan langsung penegakan disiplin tersebut,  unsur pimpinan daerah dan stake holder terkait,  mengingatkan masyarakat untuk peduli protokol kesehatan dan membagi masker kepada masyarakat.