Kodim 1011/Klk dan Pemkab. Kapuas Terus Upayakan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Kapuas, MKnews- Kamis (25/6/20) - Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terus dilakukan oleh Kodim 1011/Kuala Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Salah satunya yang dilakukan hari ini oleh Forkopimda Kab. Kapuas meninjau sejumlah pasar di Kota Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., bersama dengan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT dan sejumlah SKPD Kab. Kapuas meninjau sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengunjung Pasar Sari Mulya, Blok R dan penyebrangan fery.

Dalam peninjauan tersebut Forkopimda masih menemukan sedikitnya para pengunjung dan pedagang yang belum mematuhi protokol kesehatan, masih ada mereka yang belum menggunakan masker.

Dandim 1011/Klk saat memberikan arahan kepada pedagang dan pengunjung tentang Protokol Kesehatan mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan dan upaya pendisiplinan masyarakat akan terus dilakukan.

"Sosialisasi ni akan terus disampaikan ke masyarakat dan kita semua harus bersikap disiplin mematuhi aturan dan anjuran pemerintah agar virus Covid-19 ini cepat hilang," tegas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas serta Dandim 1011/Klk selain melakukan sosialisasi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan para pengunjung pasar. (Pendam XII/Tpr)
[26/6 16.41] Kapen Korem Myr Mukalil: Dampingi Penyaluran BLT DD, Babinsa Tumbang Hamputung Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Gunung Mas, Kamis (25/6/20) - Babinsa Tumbang Hamputung Koramil 1016-08/Tumbang Miri, Kodim 1016/Palangka Raya, Serda Heryansah dan Serda Feroni mendampingi kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat penerima manfaat yang dilakukan secara door to door kerumah warga Desa Tumbang Hamputung, Kec. Kahayan Hulu Utara, Kab. Gunung Mas, 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kahut, Effendi, W Rasa tersebut, Danramil 1016-08/Tbg Miri Lettu Inf Hari Utomo yang di wakili Serda Feroni dan Serda Heryansah, Kapolsek Kahut Ipda Waryoto berserta anggota, Kades Tumbang Hamputung beserta perangkat desa.

Saat kegiatan berlangsung, Babinsa Tumbang Hamputung Serda Feroni mengatakan kepada warga bagi penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya. Selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah berharap bisa mengurangi beban hidup warga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Lanjutnya mengatakan, pembagian BLT DD langsung dibagikan oleh Kades Tumbang Hamputung kepada 106 KK dalam bentuk uang tunai dengan cara mendatangi door to door dan disaksikan oleh Camat Kahut, Babinsa dan Kapolsek Kahut beserta Anggota.

"Penerima bantuan mendapat uang tunai sebesar Rp. 600.000 dan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan," ujarnya.

"Saat pembagian BLT kami tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)
[