Karya Bakti Binter Satuan Kodim Palangka Raya Bantu Anak Yatim Piatu



PALANGKARAYA MKNews-Kegiatan Karya Bakti Binter Satuan Kodim 1016/Palangka Raya resmi digelar, Sabtu, 4 Juli 2020. Itu ditandai dengan apel gabungan di halaman rumah warga yang menjadi sasaran kegiatan, Jalan Manunggal, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Sabtu, 4 Juli 2020. 

Kegiatan tersebut bertema 'Karya Bakti TNI wujud nyatakan pengabdian untuk rakyat'. Apel dipimpin Pasi Ter Kodim, Kapten Inf M Safi'i mewakili Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. 




Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan, karya bakti digelar selama 2 hari. Sasaran kegiatan adalah membantu anak yatim piatu setelah ibunya meninggal dunia akibat wabah Covid-19 pada 14 Juni lalu. 

"Kita bantu bersama-sama membuat teras rumah untuk dua anak yatim piatu (M Taufik (23 tahun) sebagai kakak dan Deni Maulana (14 tahun) adik)," katanya. 

"Mari bersama-sama menumbuh kembangkan semangat gotong royong, melalui Karya Bakti Binter Kodim 1016/Plk yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan kita bersama," tambahnya.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terlebih di tengah kondisi wabah Covid-19. "Dengan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah, maka dapat menimbulkan lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman," ungkapnya. 

Kapten Inf M Safi'i mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim dan masyarakat sekitar Kelurahan Kalampangan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. 

"Kegiatan ini sekiranya perlu di tingkatkan dan dilaksanakan secara terpadu agar tujuan bersih, nyaman lingkungan sekitar bisa tercapai dengan maksimal," pesannya.

"Sekali lagi, mari kita bersama-sama tumbuhkan kembali di masing-masing pribadi, rasa kecintaan terhadap lingkungan yang bersih, nyaman dan asri. Sehingga, bisa diwariskan ataupun dicontoh oleh anak-anak cucu dan generasi penerus kita," demikian Kapten Inf M Safi'i menyampaikan. 

Sekadar diketahui, kegiatan apel gabungan diikuti Lurah Kalampangan, Bagus, Ketua RT 04, RW 02, Musef, anggota Kodim maupun perwakilan dari tiap Koramil, jajaran Kodim 1016/Plk dan masyarakat sekitar. (Pendim 1016/plk)