Bentuk Peduli dan Peringati HUT RI Ke-75, Kodim 1011/Klk Bedah RTLH di Desa Pulau Telo


Kapuas, MKNews- Sabtu (1/8/20) - Sebagai bentuk peduli serta dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan RI, Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar karya bhakti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khusus bagi warga tidak mampu di Handel Paremas A1, RT 01 Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Rumah tidak layak huni yang dibedah kali ini milik Samsudin. Sebelumnya ada tiga pilihan yang layak rumahnya dibedah, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya dipilih rumah Samsudin karena anaknya mengalami gizi buruk.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, dalam program ini Kodim 1011/Klk memilih sasaran rumah yang betul - betul masuk kategori rumah tidak layak huni.

"Bedah rumah tidak layak huni ini dilakukan dalam rangka atau menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun," ujarnya.

Kegiatan ini juga, sambung dia, merupakan instruksi dari Mabes TNI-AD, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat atau warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1011/Klk.

"Anggaran untuk bedah rumah ini bantuan dari Komando atas. Kami juga akan berupaya mengisi perabotan dirumah ini nantinya," ungkap Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup keluarga pak Samsudin.

Dandim 1011/Klk mengatakan juga, target penyelesaian bedah rumah ini dimulai dari 26 Juli hingga 5 Agustus 2020. Saat ini baru 40 persen dikerjakan, tinggal pemasangan keramik dan dinding rumah.

"Paling lambat bedah rumah ini selsai pada 4 Agustus 2020 mendatang. Karena 5 Agustus 2020 bisa diserah terimakan," ucap dia.

Sementara, Samsudin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada TNI yang sudah membantu bedah rumahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad dan Bapak Dandim serta anggota Kodim 1011/Klk yang sudah peduli dengan kami," ucap Samsudin bangga. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url