Desa Kumpai Batu Atas Terpilih Untuk Mengikuti Lomba Desa Mandiri Wilayah Kodim 1014/Pbn.


Pangkalan Bun - MKNews-Tim Wasev bidang Pers Korem 102/Pjg yang di ketuai oleh Mayor Inf Dedy Marwanto bersama 3 orang anggota timnya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1014/Pbn dalam rangka kegiatan evaluasi organisasi satkowil Kodim 1014 /Pbn tahun 2020. Di dampingi Pasi min Pers Kodim 1014/Pbn, Lettu Inf Abdul Karim Pellu Tim Wasev Korem juga meninjau Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat yang terpilih untuk mengikuti Lomba Desa Mandiri menuju Langit biru wilayah Kodim 1014/Pbn. 

Di konfirmasi, Pasi Ter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono yang juga ikut mendampingi Tim Wasev Korem mengatakan “Adapun tujuan Tim Wasev Korem 102/Pjg ke wilayah Kodim 1014/Pbn yaitu untuk mengevaluasi organisasi satkowil Kodim 1014/Pbn Tahun 2020 sekaligus mengecek kesiapan Desa Mandiri yang terletak di Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan,” jelasnya.
Ditambahkannya, dipilihnya Desa Kumpai Batu Atas sebagai desa Mandiri karena mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah. “Karena di Desa Kumpai Batu Atas ini banyak terdapat hasil pertanian dan peternakan seperti buah - buahan dan sayuran serta peternakan ayam pptong yang dapat mendukung ketahanan pangan nasional,” urainya.

Disamping itu, di Desa Kumpai Batu Atas juga sudah terbentuk tim Karhutlah yang merupakan desa binaan Babinsa Koramil 01/Arut Selatan. “Syukur Alhamdulillah, Mayor Inf Dedy Marwanto ketua Tim Wasev Korem 102/Pjg memberikan apresiasinya kepada kami atas kesiapan Desa Kumpai Batu Atas menjadi kampung Mandiri ,” tutupnya.