Seruyan, MKNews-Senin (10/8/20) - Menindaklanjuti titik hotspot yang termonitor dari Satelit dan petunjuk dari Komando Atas, personel Koramil 1015-15/Telaga Pulang melakukan pengecekan di lapangan titik api di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

Personel Koramil 1015-15/Tlp dengan Bhabinkamtibmas dan Pol PP mengecek titik hotspot untuk mengantisipasi Karhutla. Dari hasil pengecekan dilapangan ditemukan lahan bekas terbakar di Desa Bangkal dengan jarak tempuh kurang lebih 25 Km dari Koramil Telaga Pulang.

Dari hasil pantauan personel di lapangan api tersebut sudah padam, diperkirakan lahan seluas 0,5 Hektar tersebut akan dijadikan lahan untuk berkebun. 

Plh. Danramil 1015-15/Tlp, Pelda Supriyono menuturkan, pihaknya beserta stake holder lainnya berupaya keras untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla. Untuk itu setiap ada hotspot yang muncul akan langsung dilakukan pengecekan ke lapangan. 

"Kita terus melakukan antisipasi terhadap bencana Karhutla. Untuk itu setiap ada titik api yang muncul kita wajib mengecek di lapangan. Untuk memudahkan penanganan apabila terjadi Karhutla," kata Danramil.

Untuk itu Danramil Telaga Pulang mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena akan berpotensi menyebabkan terjadinya Karhutla. 

"Kita akan terus galakkan patroli bersama pihak lainnya dan mengimbau pada masyarakat agar tidak membakar lahan dalam bentuk apapun,” pungkasnya mengakhiri.
[11/8 14.37] Kapen Korem Myr Mukalil: Penyerahan Kunci Rumah Secara Simbolis, Tandai selesainya Bedah Rumah.

Kotim. Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari, menyerahkan hasil bedah Rumah Karya Bakti Kodim 1015 / Sampit kepada pemilik Rumah Acil Bulan (56) bertempat di Jl. Cilik Riwut Km 43 Rt 04 Rw 02 Desa Luwuk Rangan Kecamatan Cempaga, Senin (10/08) dengan menyerahkan secara simbolis kunci rumah.

Dapat diselesaikan oleh personel Koramil 1015-11/Cpg dibawah pengawasan Pasiter Kodim 1015/Spt Lettu Inf Pairin. Penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah yang diserahkan oleh Dandim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari. Senyum penuh bahagia nampak jelas tergambar pada raut wajah Acil Bulan disaat penyerahan kunci hasil dari bedah rumah Kodim 1015/Spt

Letkol Czi Ahmad Safari mengatakan, bahwa dengan adanya program tentang rehab rumah tidak layak huni ini tentunya akan membawa angin segar bagi kehidupan seseorang

"Ini merupakan kepedulian dari TNI AD untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dan tentunya akan membawa angin segar bagi kehidupan seseorang karna disinyalir masih adanya rumah-rumah warga yang jauh dari kata mapan.” Ujar Beliau 

Letkol Czi Ahmad Safari selaku Dandim 1015/Spt, juga berharap semoga bangunan rumah yang sudah dibangun ini betul-betul bermanfaat dan digunakan oleh Acil Bulan bersama keluarga

“Dan rumah ini mampu menemani hari- hari Acil Bulan  dalam menjalankan rutinitas dan ibadah kepada Allah SWT,” kata orang nomor satu di Kodim 1015/Spt
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url