Danramil 1012-12 berikan Penyuluhan Penanggulangan Karhutla.

BARSEL MKNews- Danramil 1012-12/Tabak kanilan bersama-sama dengan  camat tabak, kapolsek tabak, ketua BPBD barsel dan kepala   KPHP memberikan penyuluhan tentang penanggulangan kebakaran hutan dah lahan (Karhutla) di wilayah.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan  di GPU kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten barito selatan  provinsi Kalimantan tengah, Senin (07/09/20).

Kegiatan penyuluhan penanggulangan Karhutla di hadiri oleh para perwakilan dari perusahan di yang berada diwilayah Kecamatan Gunung Bintang awai, Kabupaten Barsel  diantaranya  PT. Sindu lumber, PT. Mutu, PT. MHA, PT. Palopo, 
Para Kepala desa sekecamatan Gunung Bintang awai serta  para tokoh adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda sekecamatan  Gunung Bintang Awai.

Menurut Danramil 1012-12/Tabak Kapten Inf Dadang menegaskan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan terkait dengan penaggulangan kebakaran hutan  dan lahan khususnya di wilayah kecamatan gunung bintang awai,  sehingga apabila terjadi kebakan tidak sampai meluas yang akibatnya sangat merugikan warga  masyarakat, seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya, karena kebakaran hutan  dan lahan di wilayah provinsi kalimantan tengah merupakan mustibah setiap tahunnya pada saat musim kemarau seperti pada saat ini.Tegas Danramil Tabak.