Sarasehan Sebagai Ajang Silaturahim Pemuda Nahdliyin

KUALA KAPUAS, MKNews- Kegiatan Sarasehan Pemuda Nahdliyin se Kalimantan Tengah Tahun 2020 secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dimana pelaksanaannya bertempat di The Permata Inn Ballroom Jalan Seroja Kuala Kapuas, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Menggenggam Peran Pemuda Nahdliyin Dalam Kiprah Membangun Kalteng’  ini dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama pemuda Nahdiliyin se Kota maupun Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

Tampak hadir Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua PC NU Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua ICMI Dr H Junaidi, Pimpinan Organisasi dibawah naungan NU Kabupaten Kapuas, Unsur Forkopimda serta Kepala SOPD.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi atas terselenggaranya perhelatan ini yang dianggap mampu mengumpulkan para pemuda pemudi Nahdliyin dalam hal saling bertukar pikiran guna membangun Kalimantan Tengah kedepannya.

Menurut Ben, dipundak para pemuda pemudilah kemajuan Kalteng kedepannya, dengan syarat semua lapisan harus bersatu bersama-sama dalam memajukan Kalteng sehingga semakin sejahtera dan bermartabat.

“Mari kita bergerak dalam memajukan Kalteng, saling bertukar pikiran dan konsep sehingga Kalteng dapat menjadi lokomotif pendorong pembangunan di Indonesia,” ucap Ben saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu juga menjelaskan tentang prestasi Kabupaten Kapuas dalam hal bidang pertanian, yakni sebagai lumbung padi di Kalimanan Tengah dan juga lumbung semangka.

Tidak lupa, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu juga membahas terkait Kalteng yang telah ditetapkan sebagai wilayah ketahanan pangan nasional atau program Food Estate. Diharapkan dalam program ini, para pemuda Nahdiliyin juga ikut andil dan berperan serta dalam mendukung suksesnya program tersebut.

Sementara itu, Ketua PC Nu KH Nurani Sarji yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresisinya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang selalu memberikan perhatian dalam membantu organisasi-organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga kedepan NU dapat lebih berkontribusi bersama Pemerintah dalam memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas,” ungkap KH Nurani Sarji.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyampaian sambutan melalui jaringan virtual yang mana dikuti oleh Sekjen PP GP Ansor, Adung A Rochman dimana dirinya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjalin silaturahim dan meningkatkan rasa persaudaraan diantara para pemuda Nahdiliyin guna menjaga kehidupan agar selalu harmonis dan damai.

“Yang lebih penting adalah membangun solidaritas kegotoroyongan antar sesama. Kita berharap agar gerakan organisasi-oranisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas bisa berkontribusi dalam membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi,” tutur Adung.

Kemudian, dalam laporannya Ketua Panitia Tomy Saputra menjelaskan melalui kegiatan inilah, para pemuda pemudi di Kalimantan Tengah  memiliki peran untuk ikut berpartisipasi bersama Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url