Wow !! Adu Kuat Mobil VS Truk, Satu Orang Tewas

KUALA KAPUAS, MKNews- - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Lintas Palangkaraya - Buntok, tepatnya di Desa Gawing Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Adu cepat antara mobil Toyota Innova warna hitam metalik bernopol KH 1087 AG, dengan membawa penumpang sebanyak 3 orang dengan Truck Hino Box warna Hijau bernopol KH 8521 LN, yang menyebabkan satu orang Tewas, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 08.00 Wib. 

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK, MSi melalui Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan kronologis kejadian, mobil truck Hino Box warna Hijau yang dikemudikan oleh Feri Ardianto (30) warga Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur ini melaju dari arah Palangka Raya. 

Kemudian lanjut Kapolsek, saat di tempat kejadian perkara (TKP) tabrakan tak dapat dihindari dengan mobil Innova yang dikendarai Rudi (49) warga jalan Mangku Rasat Kecamatan Timpah yang membawa penumpang sebanyak tiga orang. 

Dikatakan Kapolsek, akibat kecelakaan tersebut menyebabkan Rudi tewas ditempat. Sementara dua orang lainnya mengalami luka berat. "Benar telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia," ujar Catur Winarno kepada awak media.

Dijelaskan Catur, pihaknya telah mengambil tindakan dengan mendatangi TKP, dan membantu para  korban serta berkoordinasi langsung dengan unit laka Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas. "Posisi jalan pada saat kejadian Kering dan cuaca cerah. Penanganan lebih lanjut diserahkan ke unit laka Satlantas Polres Kapuas," ujar Catur.(Heri)