Warga Berharap Jalan Menuju Kecamatan Lahei Segera Dibersihkan

Muara Teweh, MKNews-Jalan menuju Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara ditumbuhi rumput liar. Warga minta agar Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR Barut segera membersihkan jalan tersebut jika tak segera dibersihkan, maka sering terjadi kecelakaan karena jarak pandang terhalang oleh rumput liar yang menutupi jalan.

Seperti yang dialami Juni Iskandar warga Lahei-II mengalami kecelakaan bersama anak dan istrinya ditabrak orang tak dikenal sehingga ia mengalami luka robek di bagian kaki sedangkan istri dan anaknya luka di kepala, tak cuma itu sepeda motor yang dikendarainya juga ikut hancur. Kecelakaan tersebut terjadi hari Kamis, 8 Oktober 2020 di jalan Lahei," ujarnya. Jumat, 09/10/2020.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas PUPR agar memperhatikan kondisi jalan ini dan secepatnya melakukan pembersihan. Dan dikewatirkan akan menimbulkan korban lagi, karena penyebab kecelakaan tersebut adanya rumput yang menghalangi jarak pandang," terangnya.

Terkait hal ini LSM KPK Nusantara Ramli angkat bicara dan ia meminta kepada Dinas PUPR yaitu (Bidang Bina Marga) Barito Utara dan instansi terkait lainnya agar bisa secepatnya menanggapi hal ini karena rumput yang menutupi badan jalan tersebut sangat menggangu jarak pandang juga membahayakan pengendara dan penguna jalan lainnya," tutup Ramli. (Led)