Dandim 1012 Buntok Berangkatkan 37 Putra Terbaik Barsel dan Bartim Ikuti Pendidikan Militer di Singkawang


BUNTOK-MKNews-Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo,S.I.P,. Memberikan arahan kepada Calon-calon Tamtama TNI yang mau berangkat pergi ke Singkawang untuk mengikuti pendidikan Tamtama Gel.2, Selasa, 17 Nov 2020.
 
Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo,S.I.P,. memberangkatkan 37 putra terbaik Barito Selatan dan Barito Timur lulus seleksi Tamtama TNI untuk mengikuti pendidikan militer di Singkawang, Kalimantan  Barat.

Dandim mengatakan, sebelumnya sebanyak 137 para calon Tamtama menjalani seleksi gelombang 2 tahun 2020 yang dilaksanakan di Korem 102/Panju Panjung.
Dari jumlah tersebut, lanjut dia, hanya 37 orang yang dinyatakan lulus.

“37 orang ini merupakan putra terbaik Barsel dan Bartim yang dinyatakan lulus seleksi Tamtama berhak mengikuti pendidikan militer di Singkawang, Kalbar,” tegasnya" 

Ia menjelaskan, para pemuda yang mengikuti pendidikan militer ini merupakan pemuda terbaik dari Barsel dan Bartim yang sudah melewati seleksi menjadi calon-calon Tamtama TNI AD gelombang 2.

Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses bagi mereka yang lulus. Dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan gelombang selanjutnya,” ucap dia.

Ia menambahkan, untuk pengabdian kepada bangsa dan Negara masih banyak jalur lainnya.
Ia juga berpesan ikuti pendidikan dengan baik, bawa nama baik kodim buntok, usahakan bisa berprestasi.

“Meski ditengah pandemi Covid-19 tetap jaga kesehatan & ikuti prosedur. Ini adalah awal pengabdian kepada NKRI yang kita cintai. Do the best,”