Danrem 102/ Pjg Hadiri Vidcon Penyerahan Sertifikat PTSL Se-Indonesia Oleh Presiden RI


Palangka Raya - MKNews--Danrem 102/ Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), bertempat di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono No. 01 Kota Palangkaraya, Senin (09/11/2020).

Acara Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Se-Indonesia oleh Presiden RI dilakukan secara virtual dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Plt Gubernur Kalteng sebanyak 37 sqertifikat untuk masyarakat Kota Palangka Raya. 

Acara dihadiri oleh Plt Gubernur Kalteng, Danrem 102/ Pjg, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng, Kajati Kalteng, Sekda Prov. Kalteng, Kabinda Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalteng, Ka Kanwil Hukum dan HAM Prov. Kalteng, OPD/Instansi vertikal Prov. Kalteng.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Kalteng mengatakan bahwa penyerahan sertifikat tanah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian hukum bagi warga negara yg telah diatur dalam Undang-undang. Selain kepastian hukum juga merupakan pencegahan konflik yg dapat terjadi akibat permasalahan kepemilikan tanah.

"Saya ucapan terima kasih kepada pihak terkait atas kerja kerasnya khususnya Kanwil BPN yg sudah berupaya dalam menerbitkan sertifikat tanah bagi masyarakat di Kalteng,"ucap Plt. Gubernur Kalteng.

Sementara dalam sambutan Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan dalam rangka bulan bakti agraria saya akan membagikan 1 juta sertifikat bagi 31 Provinsi di Indonesia. Dalam 5 tahun total sertifikat yg saya bagikan langsung sebanyak 2,4 juta sertifikat, dengan total 18,9 juta bidang yg sdh bersertifikat.

Target pada tahun 2025 semua tanah sudah bersertifikat. Sertifikat menjamin kepastian hukum atas kepemilikan tanah, sehingga Presiden RI berpesan agar hati-hati dalam menyimpan serta mempergunakannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url