Danrem 102/Pjg Buka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1013/Mtw.


Muara Teweh - MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar jajaran Kodim 1013/Mtwtahun anggaran 2020, bertempat di stadion Mini Atena tiara Batara jalan A. Yani Muara Teweh, Kabupaten Barito utara, Kalimantan Tengah, rabu (25/11/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Barito utara Sugianto Panala Putra, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Kajari Kabupaten Barito utara Romlan Robin, yang mewakili Kapolres Barito utara, yang mewakili pengadilan Agama Kabupaten Barito utara, Kasi Intel Korem 102/Pjg, Kasi teritorial Korem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar , Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil serta peserta apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1013/Mtw.

Dalam sambutan nya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, "Saat ini kita sedang dalam keadaan pandemi Covid-19, oleh karena itu kita harus bisa menyesuaikan dengan kebiasaan baru yaitu jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan, Saya tekankan kepada para Babinsa jajaran Kodim 1013/Mtw agar dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan pemerintah daerah dan para masyarakat baik itu di Kabupaten Barito Utara maupun di Kabupaten Murung Raya. 

Lebih lanjut Danrem mengucapkan  banyak terimakasih kepada para Babinsa yang telah bekerja keras selama ini dalam  mensosialisakian penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, Dan saya berharap agar jangan sampai pernah merasa lelah dan putus asa untuk terus mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19 baik itu untuk diri sendiri, keluarga maupun kepada masyarakat. Kita ketahui bersama  Dalam waktu dekat ini Provinsi Kalteng akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, oleh karena itu saya tekankan kita tetap jaga netralitas TNI, tugas kita menjaga kelancaran, keamanan dalam membantu kepolisian, serta tidak ada anggota TNI yang berada di TPS, karena kita tidak terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. 

"Saya tekankan kembali kepada seluruh anggota Kodim 1013/Mtw agar jangan membuat pelanggaran sekecil apapun itu dan terus membina jalinan silaturahmi dengan semua instansi terkait baik itu pemerintah maupun masyarakat guna terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan ingat kita berasal dari masyrakat dan akan kembali menjadi sebagai masyarakat, Ungkapnya.

Komentar