Danrem 102/Pjg Kunker ke Kabupaten Katingan, Ini Jadwal Kegiatannya


KATINGAN - MKNews-Rabu tanggal 4 Oktober 2020 pukul 09.05 Wib bertempat Kantor Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Jl. Ahmad Yani Kel. Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto dan rombongan dalam rangka peninjauan Kantor Pabung Katingan.

Rombongan Danrem 102/Pjg tiba di Kantor Bupati Katingan disambut oleh Bupati Katingan Sakariyas, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Dandim 1015/Spt Achmad Safari, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto, Plt. Kajari Katingan Yovandi Yazid, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Rudita Setya Hermawan, Pasi Ter Kodim 1015/Spt Lettu Inf Pairin, Danramil dan Anggota Jajaran Kodim 1015/Spt Wilayah Katingan dan Anggota Persit Jajaran Kodim 1015/Spt.

Adapun rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 102/Pjg dan rombongan sebagai berikut Pukul 09.05 WIB Danrem 102/Pjg tiba di kantor Pabung Katingan Kodim 10157/Spt, disambut oleh Bupati Katingan, Ketua DPRD Katingan, Dandim 1015/Spt, Kapolres Katingan, Pabung Katingan, Plt. Kajari Katingan dan Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, dilanjutkatkan acara copy morning.

Pukul 10.00 WIB melaksanakan peninjauan Kantor Pabung yang dihibahkan oleh Pemda Kab. Katingan. Pukul 10.25 WIB menuju Pendopo Bupati Katingan Jln. Ahmad Yani Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. Pukul 10.40 WIB Danrem 102/Pjg dan rombongan melaksanakan acara ramah tamah dengan FKPD, KA SOPD, Toda, Toga, Todat dan Tomas se Kabupaten Katingan.

"Saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 102/Pjg yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Katingan. Selama ini dari Pemda Kabupaten Katingan sudah  memberikan pinjam pakai berupa kendaraan roda dua 5 unit dan mobil 1 unit. Hubungan antara pemda dengan TNI selama ini sangat luar biasa, selalu berkerja besama-sama," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto memberikan sambutannya, "Terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah menerima rombongan kami dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan. Kedatangan saya dan rombongan ke Kabupaten Katingan yaitu untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan Jajarannya," kata Dantem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto mengecek langsung kesiapan kesatuannya yang ada di wilayah Katingan. Dalam waktu dekat ini yaitu pada tahun 2021 Pabung Katingan secara difinitif akan menjadi Kodim. Sinergitas di Kabupaten Katingan saat ini berjalan dengan cukup bagus.

"Dalam rangka menyongsong ibukota baru, kita harus antisipasi apa rencana kedepan, karena mau tidak mau Kalteng akan terdampak. Sedangkan Untuk pembangunan rumah tidak layak huni dari TNI juga mempunyai program tersebut, ini nantinya bisa disinergikan dalam pelaksanaannya," ucapnya

Danrem menegaskan untuk wilayah desa terpencil harus dibuat pos terpadu yang terdiri dari tiga pilar yaitu Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan surat hibah aset tanah, bangunan, kendaran roda dua dan roda empat dari Pemda Kab. Katingan kepada Kodim 1015/Spt dalam hal ini diserahkan oleh Bupati Katingan Sakriyas, kepada Dandim 1015/Spt Letkol Inf Achmad Safari, yang disaksikan oleh Danrem 102/Pjg Bigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto.