Hindari Siswa Terpapar Corona, SMKN-2 Gunung Timang Masih Terapkan Sistem Luring


Muara Teweh, MKNews-Menghindari siswa-siswi agar tidak terpapar virus Covid-19, SMKN-2 Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara ini masih menggunakan sistem pembelajaran luar jaringan (luring). Hal itu dilakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap siswa di tengah masa pandemi.

Kepala SMKN-2 Gunung Timang Yudi Krissianso, S.pd., mengatakan bahwa kami melakukan sistem pembelajaran kepada siswa secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) seperti melalui via SMS dan WhatsApp serta dibantu dengan modul pembelajaran," kata Yudi Jumat 06/11/2020.

Hal ini tetap dilakukan lanjutnya agar siswa dan siswi di SMKN-2 Gunung Timang ini tidak terpapar virus Covid-19. Kemudian siswa diberikan paket data bantuan dari pemerintah, dan rencananya akan di berikan lagi paket data tambahan dari sekolah kepada siswa supaya proses belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 di SMKN-2 Gunung Timang ini berjalan dengan lancar," jelasnya.

Mudah-mudahan kedepannya pasca Covid-19 ini cepat berlalu, dan kami di SMKN-2 Gunung Timang ini bisa melakukan pembelajaran tatap muka kepada siswa dan sesuai dengan rapat, baik harapan Pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi dan Gugus Tugas Covid-19 bahwa pembelajaran tatap muka harus ada persetujuan dari orang tua siswa. Pembelajaran jarak jauh berdasarkan petunjuk dari Menteri Pendidikan diteruskan ke Gubernur, kepala dinas kabupaten/kota kemudian di Instruksikan ke sekolah-sekolah," terangnya.

Walaupun sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini ada sedikit kendala, karena kebanyakan siswa di SMKN-2 Gunung Timang ini rata-rata tidak mempunyai Hp android. Akan tetapi menangani masalah tersebut, kami berkunjung ke rumah-rumah siswa untuk mengantar modul pembelajaran yang sudah di print oleh Sekolah serta buku-buku pembelajaran yang dibeli dari dana bos di pinjamkan ke siswa," tutup Yudi. (Led)