Memasuki Musim Hujan, Dinas PUPR Pulpis Terus Upayakan Perbaikan Infrastruktur


www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Memasuki musim hujan,  tentunya berdampak pada badan jalan yang hanya dengan timbunan Pasir dan Batu (Sirtu) di beberapa jalan penghubung antar desa diwilayah Kabupaten Pulang Pisau mengalami kerusakan.  apalagi jalan itu sering dilintasi kendaraan bermuatan berat. 

Seperti halnya Jalan Rey 6 menuju Rey 8 atau perbatasan antara desa Buntoi dan Desa Mantaren II,  tepatnya di RT 07, (Rey 07)Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir,  dan RT 12, Kampung Tanggol Malang, Desa Buntoi,  Kecamatan Kahayan Hilir,  terjadi brberapa titik badan jalan yang mengalami kerusakan. hal itu terjadi dikarenakan memasuki musim hujan ini. 

Menurut Eko Warga RT 12, Kampung Tanggol Malang mengatakan, apabila memasuki musim hujan, maka akan terjadi beberapa kerusakan pada badan jalan itu, hingga para wargapun royongan untuk memperbaikinya dengan melakukan penimbunan. 

“Saya juga berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan perhatian, biar bagi pengguna jalan yang melintasi jalan ini menjadi nyaman” ujarnya,  Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kabupaten Pulang Pisau,  Usis I. Sangkai, S.Hut.,M.Si, saat media ini konfirmasikan, tidak memungkiri  memasuki musim hujan, hampir disetiap jalan mengalamai kerusakan. akan tetapi sikap pemerintah Kabupaten bukan hanya tinggal diam saja melainkan akan memperbaiki baik itu jalan ataupun jembatan yang ada di kabupaten Pulang Pisau yang merupakan kewenangan PUPR Kabupaten Pulang Pisau.

“Khusunya pada jalan perbatasan antara desa Mantaren II dan desa Buntoi itu sudah dianggarkan pada tahun 2021 untuk memperbaikinya” katanya. 

Usis I. Sangkai juga menyampaikan, saat ini pihaknya menyesuaikan  dengan skala prioritas, karena mengingat keterbatasan anggaran. akan tetapi katanya,  pihaknya kedepan, akan lebih giat lagi untuk meningkatkan dan memelihara infrastruktur. dia juga berharap dan menyarankan kepada masyarakat agar  untuk bersama - sama bekerjasama menjaga jalan dan jembatan pada wilayah masing - masing. (Drt)