Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Kobar Hadiri Upacara Peringatan di TMP Indra Pura


Kotawaringin Barat, MKNews-- Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, AKBP Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto menghadiri upacara ziarah makam dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun, Selasa (10/11/2020) pagi.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah dan dihadiri oleh Firkompinda Kab.Kobar, Kepala Dinas dan Instansi, Dndim 1014 P.Bun, PJU Polres Kobar dan personel Polres Kobar.

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, Doa.


Setelah pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti seluruh FKPD dan undangan lainnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto mengatakan, upacara ziarah makam ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kemerdekaan.

“Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan, sekaligus sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan ini,” ujar Boni.

Ziarah rombongan ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat di jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia, jelasnya.