Hambat Merebaknya Covid-19, Koramil 1013-03/T. Tengah Bersama Tim Terpadu Tegakkan Protkes


MUARA TEWEH - MKNews-Hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. Bahkan di beberapa daerah  mengalami peningkatan. Untuk menghambat merebaknya covid-19, di wilayah koramil 1013-03/T. Tengah, Babinsa Koramil 1013-03/T. Tengah, Kodim 1013/Mtw, bersama tim terpadu kecamatan Teweh Tengah menggelar patroli dan operasi rutin penegakan protokol kesehatan  di sejumlah tempat di Muara Teweh pada Sabtu (12/12).

Komandan kodim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-03/T.Tengah, Lettu Inf. Muhammad Guntur, meyatakan,"Patroli dan operasi tim terpadu penegakan protokol kesehatan Kecamatan Teweh Tengah ini terdiri dari unsur kecamatan, koramil dan polsek serta unsur masyarakat yang secara rutin menggelar patroli dan operasi penegakan protokol kesehatan di wilayah tanggung jawabnya. Dalam pelaksanaan di lapangan, selain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan juga memberikan edukasi dan pemberian masker kepada masyarakat. Di lapangan  menunjukkan ketegasan, namun tetap didasari komunikasi yang humanis. Yang kita sentuh adalah kesadaran masyarakat", tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pelibatan unsur masyarakat, diharapkan ada sentuhan yang lebih mengena terhadap nurani masyarakat untuk sadar mematuhi protokol kesehatan. Para ahli telah sepakat, pencegahan merebaknya covid-19 dengan melalui 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sangat mudah dan sederhana. 

"Hal yang cukup sulit adalah konsistensi. Kepada petugas di lapangan perkuat sinergi dan terus- menerus gelorakan ketaatan terhadap protokol kesehatan. Dengan begitu maka covid-19 dapat dihambat laju penularannya. terakhir, hal yang tidak kalah penting jaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat", tandas Danramil yang sebelumnya memangku jabatan pasilog di makodim 1013/Mtw.