Tabrak Truk Tronton, Pengendara Vixion Tewas


KUALA KAPUAS, MKNews-- Sebuah sepeda Motor Yamaha Vixion warna hitam nopol KH 3518 BT dari arah Banjarmasin menuju Kapuas yang dikendarai oleh Didi Nor Setiawan menabrak sebuah truk tronton DA 1289 TO dari arah berlawanan di Jalan Lintas Trans Kalimantan Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020, sekira jam 14.25 Wib. Akibat peristiwa itu, pengendara motor tewas ditempat. 

Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana menjelaskan, berdasarkan uaian singkat kejadian, peristiwa laka lantas antara Truck Tronton yang dikendarai oleh Sugeng Riyanto yang bermuatan Kontainer berisi Karet mentah dari Arah Kapuas Menuju Banjarmasin dengan sebuah Sepeda Motor Yamaha Vixion terjadi pada saat melintas di TKP pengendara sepeda motor tersebut dari arah Banjarmasin Menuju Kapuas oleng dan terjatuh ke kanan dan melebar ke jalur sebelah kanan arah dari Banjarmasin menuju Kapuas sehingga menabrak bagian depan sebelah kiri dari Truck Tronton. 

"Faktor penyebab laka yakni
pengendara sepeda motor Yamaha Vixion terjatuh kearah kanan kemudian melebar kejalur sebelah kanan arah Banjarmasin menuju Kapuas sehingga terjadilah kecelakaan tersebut dan pengendara meninggal dunia di TKP dan di bawa Ke Kamar Jenazah RSUD Kapuas. Kondisi jalan  aspal jalan lurus dan pada saat itu cuaca gerimis," ujar Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan, pihaknya telah mengambil tindakan menerima laporan, pengaduan, 
mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke RSUD, mengamankan Barbuk dan Sopir Truck, melakukan TKP, mencatat Saksi-saksi dan menyerahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Kapuas. (Heri)