Akhir Pekan, Polsek Katingan Hilir Tertibkan Prokes di Taman Hijau Kasongan

Katingan -MKNews- Petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian Sektor Katingan Hilir jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng bersama aparat TNI dan Satpol PP menggelar penertiban dan operasi yustisi protokol kesehatan di akhir pekan. Sabtu (30/01/2021) pukul 12.45 WIB

Petugas gabungan yang tak lain adalah tim penegak disiplin protokol kesehatan Kecamatan Katingan Hilir ini langsung bergerak menuju lokasi yaitu Taman Hijau Kasongan sebagaimana yang telah ditentukan sebelumnya. Alhasil, sejumlah warga ditemui tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Menemukan warga yang tidak menggunakan masker, kami beri teguran lisan dan masker gratis. Setelah itu diberikan edukasi dengan harapan akan muncul kesadaran tentang pentingnya menerapkan protokol keseahatan”, ungkap Bripka Denny yang pada saat itu bertugas.

Lebih lanjut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan kegiatan operasi yustisi yang dilakukan merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

“Perlu kami sampaikan bahwa saat ini Katingan Hilir masih dalam zona merah yang berarti masih ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga peningkatan disiplin protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi”, jelas Kapolsek.(isn)

Komentar