Bidpropam Polda Kalteng Cek Senpi Polres Barito Selatan


Barsel - MKNews-Jajaran Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kalteng melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) inventaris yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Barito Selatan (Barsel). Jumat (29/1/2021) pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kasipropam Ipda Robertus Sujarwadi usai mendampingi tim mengatakan, Senpi yang dilakukan pengecekan yakni meliputi laras pendek, laras panjang, jumlah amunisi serta Surat Ijin Memegang Senjata Api (Simsa). 

"Tadi juga gudang senpi yang ada di Polres Barsel tak luput dari pemeriksaan petugas Bidpropam," beber Robertus.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan disiplin dalam penggunaan senpi, memastikan keberadaan senpi ada pada personel dan mengecek apakah Surat Ijin yang dipegang masih berlaku atau tidak.

"Melalui pemeriksaan senpi, juga bisa mengetahui bagaimana cara anggota merawat, membersihkan dan menyimpan senpi," tambahnya.

Kasipropam menyebut, bagi personel yang bertugas di bidang operasional seperti Reserse dan Intel, diharuskan memakai holster (sarung senpi di badan) pada saat dinas dan tidak diperkenankan disimpan dalam tas. (bow)

Komentar