Kapolsek Kahut Ajak Masyarakat Bersama Perangi Pungli


Kuala Kurun, MKNews- 30/1/2021 – Kapolsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas (Gumas),  Polda Kalteng Iptu Waryoto bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang untuk Sosialisasi Saber Pungli ke warga di Desa Dandang, Kec. Kahut, Gumas, Kalteng, Sabtu (30/01/2021) Pagi.

Dalam melakukan sambang dan sosialisasi tentang himbauan Saber pungli dengan menggunakan alat peraga spanduk bertuliskan stop pungli bersama warga, Iptu Waryoto mengajak masyarakat selalu perduli dengan permasalahan yang ada di desa dan harus selalu proaktif dalam memerangi Saber pungli.

Menurutnya, masalah dengan Saber Pungli masih menjadi perbincangan warga, sampai saat ini dirasa cukup efektif dalam rangka membangun budaya masyarakat berantas pungli dan anti pungli.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa masyarakat memiliki andil dan kontribusi yang cukup besar dalam upaya untuk melakukan pencegahan yang bersifat preventif terkait program saber pungli tersebut.

"Pungli merupakan bentuk korupsi paling nyata dan sangat meresahkan dikalangan masyarakat. Untuk itu saya berharap seluruh anggota Polsek Kahut agar bisa bersinergi dengan masyarakat dalam memerangi pungli khususnya diwilayah binaan masing-masing," tutupnya. (krh38)

Komentar