Anggota Polsek KPM Melaksanakan Giat Pengecekan Suhu Kepada TKBM Dan Sopir Truck


Kotawaringin Timur (04/02/2021) - Guna Memutuskan mata rantai Penyebaran virus Covid 19 di petugas Polsek KPM jajarn Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan giat Patroli sekaligus Pengecekan Suhu tubuh kepada TKBM yang sedang melaksanakan bongkar muat serta Para Sopir Truck yang menunggu antrian angkutan pupuk, dilingkungan Pelabuhan Pelindo III Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng. 

Petugas Polsek KPM melaksanakan giat patroli rawan pagi sekaligus giat Pengecekan Suhu tubuh yang oleh Kanit SPK III AIPTU. Sunarto  bersama dengan Kanit Provos Polsek KPM AIPDA Tony. DC,  tujuannya adalah disamping untuk menciptakan situasi yang Kondusif  juga Memutuskan mata rantai Penyebaran Virus covid 19 di lingkungan Pelabuhan Pelindo III. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K menjelaskan, Petugas Polsek KPM   setiap hari akan  melaksanakan giat Patroli Rawan pagi serta pengecekan suhu tubuh di Area Pelabuhan pelindo III Sampit, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan, agar masyarakat juga disiplin Patuhi Prokes dari pemerintah serta di harapkan pelabuhan Pelindo III   Sampit bebas dari virus Covid 19, 

Petugas Polsek KPM tidak akan bosan-bosannya Melaksanakan patroli rawan pagi serta pendisiplinan masyarakat di Kompleks Pelabuhan Pelindo dengan tujuan lingkungan Pelabuhan Pelindo III sampit tidak menjadi Klaster penularan covid 19, selanjutnya di samping melaksanakan giat Pengecekan Suhu tubuh Petugas Polsek KPM memberikan Himbauan kepada TKBM dan ABK kapal agar dalam melaksanakan aktivitas nya selalu menggunakan APD yang sudah di tentukan dan utamakan keselamatan jiwa dalam hal bekerja.

Kapolsek berharap agar dengan adanya Patroli Rawan pagi  secara rutin, maka masyarakat merasakan  aman dan nyaman dalam melaksanakan Aktifitasnya, sehingga  dengan keberadaan Pertugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat akan mencegah terjadinya  tindak Pidana

“ di samping melaksanakan giat Patroli rawan pagi , petugas juga memberikan Himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas agar Patuhi Prokes Dari Pemerintah,  Budayakan hidup yang sehat agar terhindar dari virus Covid 19 kata dia.

Selain itu, Kapolsek meminta apabila warga melihat ada kegiatan yang menganggu kenyamanan masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti. (CakNRT-KPM)

Komentar