Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya Gencar Sosialisasi Program Saber Pungli ke Desa.

Pulang Pisau -MKNews-  Untuk mensukseskan Program Saber Pungli Babinkamtibmas Wilayah Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke desa - desa di kecamatan jabiren raya. Senin (08/02/2021) pagi.

Perlu digarisbawahi bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan.

Lebih lanjut , Ipda Sumi mengatakan bahwa apa yang sudah dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pemerintah pusat dan dari Mabes Polri, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Tim Satgas Saber pungli di setiap daerah termasuk di Kabupaten dan Kecamatan.

Dalam sosialisasinya Bhabinkamtibmas menghimbau warga apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah di sosialisasikan.

Kegiatan ini pun mendapat respon sangat baik oleh warga sekitar.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mengatakan, mensukseskan Saber Pungli, personil polsek dan bhabinkamtibmas gencar mensosialiasikan kepada masayarakat melalui berbagai media, baik berupa baner yang bertuliskan “Stop Pungli”, imbauan secara door to door, serta melalui media sosial yang dimiliki Polri,” ungkapnya.

"Dengan kegiatan seperti memberikan imbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik,”terang Ipda Sumijiyarto. (Lynx)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url