Polsek Ketapang turut Laksanakan Pengamanan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid 19


Kotim MKNews- (06/02/2021) - Dalam rangka menjaga keutuhan Vaksin Sinovac Covid-19 Anggota dari  Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, turut dilibatkan dalam pengamanan dan Penjagaan tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Dinkes Kotim, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Selain melakukan kegiatan pengecekan di beberapa Puskesmas, Dinas Kesehatan yang menjadi tempat penyimpanan pertama Vaksin Sinovac Covid-19 pun turut dijaga dengan harapan Vaksin tersebut tidak ada campur tangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menghalangi program pemerintah untuk pendistribusian vaksin tersebut.

Berbagai kegiatan setiap waktunya dilaksanakan untuk menjaga keutuhan vaksin tersebut seperti Pengecekkan Suhu ruangan , serta Suhu tempat penyimpanan Vial Vaksin tersebut. Diketahui untuk Suhu Ruangan tempat penyimpanan Vaksin Bersuhu 24,3 °C sedangkan untuk Suhu Kulkas penyimpanan Vial masing-masing memiliki Suhu dari 4,0 °C hingga 4,4 °C Kegiatan pengecekan ini pun di dampingi Oleh Staff dari Dinas Kesehatan setempat. Kanit Sabhara Polsek Ketapang IPTU. M.Anwar selaku Perwira pengendali kegiatan tersebut yang ditemui media mengatakan " Dalam kegiatan pengamanan ini setiap anggota wajib untuk melaksanakan pengecekkan suhu ruangan maupun suhu tempat penyimpanan Vaksin, dengan tujuan agar vaksin tersebut tetap aman dan terjaga sampai nantinya digunakan untik masyarakat yang sudah memenuhi syarat".


Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Yosef Tortet, S.Hut, S.I.K  menjelaskan " Pengamanan yang dilakukan semata untuk menjaga keamanan vaksin tersebut karena seperti yang kita ketahui banyaknya dari media sosial tentang orang-orang yang mencoba untuk menghalangi program penyaluran vaksin seperti berita hoax tentang vaksin, maka tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak lagi yang mencoba untuk menggagalkan kegiatan tersebut dengan aksi nyata seperti pengrusakan dan lain-lain, maka dari itu Setiap Anggota diperintahkan untuk turun tangan dalam kegiatan pengamanan tersebut ", Tutup Kapolsek. (rmdhn/ktpg)

Komentar