Kondusifitas Area Pelabuhan, Polsek KP.Mentaya Laksanakan Pengamanan Kedatangan KM.Kirana III Dari Surabaya


KOTIM MKNews-(06/02/2021) – Jaga kondusifitas di area pelabuhan Sampit, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, lakukan pengamanan kedatangan KM. Kirana III yang sandar di Pelabuhan Pelindo III Kelurahan MB. Hulu, Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, melakukan Pengamanan kedatangan Kapal Kirana III yang merupakan milik PT. Dharma Lautan Utama (PT. DLU) dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,  kegiatan Pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan Keamanan orang dan barang yang masuk melalui jalur air. 

Implementasi Pengamanan kedatangan KM. Kirana III dengan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya dilaksanakan oleh Ka SPK 3 AIPTU Sunarto bersama dengan AIPDA Tony Dwi Cahyono,  dengan melaksanakan Pengamanan terhadap  penumpang kapal yang turun sebanyak  115 orang dengan rincian Dewasa sebanyak 107 orang, Anak sebanyak 6 orang, Bayi sebanyak 2 orang serta pengikut/Vendor kapal sebanyak 21 orang  serta jumlah Ranmor campuran yang diangkut sebanyak 33 unit . 

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan  “bahwa pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal rutin dilakukan oleh personil Polsek KP. Mentaya  selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang masuk melalui jalur pelabuhan  khususnya di Wilkum Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya”. 

“Kemudian ditambah lagi pada masa pandemi Covid-19 ini, agar para penumpang kapal yang turun maupun akan berangkat ke kapal diharapakan dapat menerapkan Protokol Kesehatan dengan  melakukan 3M yakni memakai Masker, Mencuci tangan mengunakan sabun diair mengalir dan menjaga Jarak, sehingga kita semua terhindarr dari penularan Covid 19” Jelas Kapolsek (syaf-KPM)
[

Komentar