Cegah Pembalakan Hutan, Polsek Mariki Lakukan Sosialisasi


Katingan -MKNews- Personil Polsek Marikit, jajaran Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah, dalam rangka mendukung empat fokus Kapolda Kalteng pihaknya rutin melakukan sosialisasi tentang Ilegal Loging guna pencegahan pembalakan hutan di Wilayah Hukum Polsek Marikit, Minggu (7/2/2021) Pagi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Marikit dan Koramil 1015-5 Tumbanh Hiran dengan sasaran kali ini adalah masyarakat yang ada di Desa Tumbang Hiran, Kec. Marikit, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah agar tidak melakukan aktivitas pembalakan hutan.  

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. membenarkan tentang adanya kegiatan sosialisasi tersebut, kegiatan itu kami laksanakan agar masyarakat mengetahui tentang larangan, dampak dan sanksi pidana bagi para pekerja Ilegal Loging.

Sosialisai ini sebagai bentuk pencegahan terhadap pengrusakan terhadap hutan dan lingkungan serta juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas ilegal loging diwilayah hukum Polsek Marikit.

"Dalam pelaksanaannya kami langsung menyambangi warga yang ada di desa-desa di Kec. Marikit dan langsung menyampaikan agar masyarakat dapat memahami bahwa para pelaku pembalakan hutan dapat dikenakan sanksi pidana dan juga kegiatan tersebut dapat mengakibatkan kerusakan alam yang luas, serta mengganggu dan merusak habitat asli flora dan fauna yang merupakan tempat asli untuk melestarikan satwa, yang mana kalau kita tidak menjaganya bersama maka akan menimbulkan bencana alam, yang salah satunya adalah bencana banjir", tutupnya.(N38)

Komentar