Dandim Pangkalan Bun Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Batamad

Kotawaringin Barat - MKNews-Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro menghadiri pelantikan dan pengukuhan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kotawaringin Barat, periode 2021-2026, Jumat (12/2/2021), pagi.

Pengurus Batamad Kotawaringin Barat periode 2021-2026 ini dikukuhkan langsung oleh Panglima Batamad Provinsi Kalimantan Tengah, Yuandrias.

“Saya atas nama pribadi, Komandan Kodim 1014/Pbun dan jajarannya  mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan anggota Batamad yang telah dilantik dan dikukuhkan,” ucap Dandim Letkol Arh Drajat Tri Putro.

Drajat mengatakan seperti diketahui jika Batamad merupakan sub organisasi majelis adat Dayak Nasional, Dewan Adat Dayak provinsi/kabupaten.kecamatan dan desa serta kelurahan.

Diharapkan Batamad bisa membangun sinergitas dengan TNI-POLRI dan Pemerintah untuk saling melengkapi bersama, kata Drajat Tri Putro.

Dalam kegiatan ini hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Dandim 1014/Pbun Letkol Arh Drajat Tri Putro, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan, Wakapolres Kobar Kompol Boni Afrianto, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Komentar