DDS ke Rumah Warga, Bripka Denny Sampaikan Pesan Kamtibmas

Katingan – MKNews-Melakukan pendekatan secara humanis terhadap warga melalui kunjungan rutin ke rumah – rumah warga di desa binaan atau yang lebih dikenal dengan kegiatan door to door system (DDS).

Hal ini merupakan suatu kegiatan rutin dan terus dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng guna meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama antar aparat keamanan dengan warga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Denny Ariadi yang menyambangi warga binaannya di Desa Tewang Kadamba. Rabu (03/02/20121) Pukul 09.00 WIB. 

Bripka Denny Ariadi yang melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi serta lebih mendekatkan diri dan mengetahui situasi dan kondisi warganya secara langsung.

“Sebagai Bhabinkamtibmas, kita diwajibkan untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada warga dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di desa binaan”, ucap Bripka Denny.

Pada kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bripka Denny tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtimbas secara langsung kepada warga dan mengimbau warganya agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan utamanya pada malam hari untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Ekp Priono, S.H.,M.H mengatakan dengan  pendekatan humanis melalui penyampaian himbauan, pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kemitraan serta hubungan sinergitas yang kuat diantara anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir dengan warga yang ada didesa binaannya masing masing, guna bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(isn)

Komentar