Forkompimcam Bukit Batu, Canangkan Pembentukan Kampung Tangguh


Palangka Raya –MKNews -Kepolisian Sektor Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, bersama Forkompimcam Bukit Batu mencanangkan pembentukan Kampung Tangguh di RT 04 RW 01 Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis (04/02/2021) Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, S.Sos berama Camat, Danramil dan Pegawai Kelurahan melaksanakan koordinasi dengan Lurah Tumbang Tahai Bapak Boiman untuk membentuk Kelurahan tersebut sebagai Kampung Tangguh (Tangguh KB, Tangguh Covid-19, dan Tangguh Karhutla).

Iptu Muludin mengatakan, Kampung Tangguh ini membutuhkan keseriusan bersama termasuk TNI, Polri dan Pemerintah setempat serta masyarakat demi mencegah penyebaran covid 19, pelibatan masyarakat sebagai ujung tombak tak lepas dari pandangan bahwa sebaik apapun program tanpa partisipasi masyarakat tidak akan sukses dan bermanfaat.

Dirinya menuturkan, inovasi kampung tangguh tersebut merupakan implementasi dari Kapolri yang memerintahkan setiap Polda, Polres dan Polsek untuk melakukan penanganan terhadap Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi. 

“Kampung Tangguh yang akan di bentuk ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus dengan berbasis lingkungan di tingkat RT dan RW dengan melibatkan masyarakat secara langsung untuk menjaga kampungnya dari penularan covid-19,” tandasnya. (AW)

Komentar