Hadiri Launching Kelurahan Tangguh, Kapolresta Tandatangani MOU Bersama

Palangka Raya –MKNews Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum, menghadiri Apel Launching Kelurahan Tangguh Bencana Lewu Isen Mulang Tahun 2021 yang berlangsung di Jalan Rta Milono Km. 8 Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Rabu (03/02/2021) siang.

Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 14.00 WIB tersebut juga di hadiri oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, SE yang sekaligus bertindak selaku pimpinan Apel, Dandim 1016/Plk, Wakapolresta Palangka Raya, Pejabat Utama Polresta Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Camat Sabangau, beserta tamu undangan dan peserta Apel sebanyak 50 orang.

Peluncuran Kelurahan Tangguh Bencana Lewu Isen Mulang tersebut diwujudkan dengan menandatangi MOU pembentukan Kelurahan Tangguh oleh Kapolresta Palangka Raya, Walikota Palangka Raya dan Komandan Kodim 1016/ Plk.

Dalam amanatnya, Walikota Palangka Raya menjelaskan tujuan diluncurkannya program Kelurahan Tangguh bencana Isen Mulang yakni mewujudkan wilayah Kelurahan yang tanguh terhadap bencana alam maupun non alam seperti halnya pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Fairid menambahkan, dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat hingga di tingkat RT dan RW dapat berperan aktif dan terlibat langsung dengan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“PPKM (Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah selesai, namun masih harus tetap ada pembatasan dengan diterbitkannya Surat Edaran Walikota dan semoga dengan dibentuknya kampung tangguh ini dapat dilakukan berkoordinasi secara berjenjang baik dari tingkat RT sampai dengan tingkat SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal penanganan Covid-19,” pungkasnya. (bib)

Komentar