Lantas Polres Kotim, Berikan Sosialisasi Prokes Kepada Pengunjung Samsat


Kotawaringin Timur MKNews-(05/02/2021) - Dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran penularan virus covid 19, Satuan Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, kembali mensosialisasikan dan Edukasi protokol kesehatan, Kali ini sosialisai dilakukan terhadap masyarakat pengunjung di Kantor Samsat Sampit,  Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Penerapan Protokol Kesehatan karena aktivitas berkumpulnya banyak orang dalam waktu bersamaan di satu tempat menjadikan sangat rentan penyebaran virus Corona (Covid-19).  ”jelasnya, Jumat (4/02).

Masyarakat pengunjung yang akan masuk kantor Samsat harus melalui penyemprotan dari bilik antiseptik. Selain disemprot antiseptik,  juga akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian, harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, juga menggunakaan cairan handsanitizer sebelum masuk loket pelayanan. Selanjutnya, saat  menunggu antrean, masyarakat pengunjung diharuskan menjaga jarak sesuai tanda yang terpasang.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19. Selain itu pula juga bersama-sama menjaga diri dan keselamatan dalam berlalu lintas." jelas Kasat.(RSN/Lts)

Komentar