Patroli ke gereja, Satlantas Polres Lamandau beri imbauan Prokes

Lamandau- MKNews+Memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan penerapan protokol kesehatan melalui kehadiran Polri khususnya Polres lamandau di tempat ibadah dilaksanakan personel Satlantas Polres Lamandau Polda Kalimantan Tengah, Minggu (14/2/2021).

Dengan melakukan pengamanan dan memberikan imbauan Protokol Kesehatan (prokes) dalam menyambut tatanan hidup baru atau disebut New Normal pada kegiatan ibadah di sejumlah gereja di Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

Dalam keterangannya Kasatlantas AKP F. Ali Najib S.H. mewakili Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., Menyebutkan tujuan dilakukannya pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selain menggunakan Papan imbauan Protokol Kesehatan personel satlantas memeriksa sarana cuci tangan kepada masyarakat yang melakukan ibadah minggu,” ucapnya.

Dirinya juga menerangkan memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada Jemaat gereja yang tidak menggunakan masker. (dbm)

Komentar