SAMBANGI PEMILIK TOKO EMAS, KANIT BINMAS POLSEK JAYA KARYA INGATKAN UNTUK WASPADA DAN CEGAH TINDAKAN KRIMINALITAS.


Kotawaringin Timur- MKNews-imurPolres Kotim, Tidak hanya pada malam hari, pada siang hari pun toko emas merupakan salah satu obyek vital yang menjadi sasaran oleh pelaku tindakan kriminalitas, itulah sebabnya Polsek Jaya Karya Samuda sering sekali melaksanakan patroli sambang di pertokoan emas di Pasar H Umar Hasyim Samuda.

Terlihat kali ini personel Polsek Jaya Karya yang dipimpin Kanit Binmas Aipda Winarno melaksanakan patroli sambang di toko emas Aulia yg berada di Pasar H Umar Hasyim Samuda Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotim, Kamis (04/2/2021) siang.

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut Aipda Winarno memberikan imbauan-imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Selain itu, Aipda Winarno juga berpesan kepada pemilik toko emas agar memasang Teralis dan kamera CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan dengan adanya CCTV dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

“Waspadai tindak pencurian emas di toko pian, kunci dengan baik saat toko di tutup, pasang CCTV dan terlebih pasang teralis juga penting ,” pesan Aipda Winarno. Pemilik toko emas pun merasa senang dengan kunjungan dari Pihak Kepolisian dan atas pesan-pesan kamtibmas yg disampaikan. 

Sementara itu Kapolsek Jaya Karya Samuda AKP Agoes Trigonggk S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli sambang sekaligus dialogis yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Jaya Karya sangat penting untuk dilakukan karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya.

Komentar