Semangat Tak Pernah Surut, Satgas Disiplin Prokes Terus Gencarkan Penertiban

Katingan –mknews  Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19  terus dilakukan. Polsek Katingan Hilir bersama Koramil 1015-03 Kasongan dan Satpol PP Kabupaten Katingan memberikan edukasi dan membagikan masker di jalan Revolusi kemudian masuk ke Pasar Besar berputar melalui Jalan Pata dan kembali lagi ke Jalan Revolusi. Rabu (10/02/2021) Pukul 09.15 WIB.

Setidaknya ada 10 orang personil gabungan yang turun langsung ke jalan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Dilokasi kegiatan tampak beberapa petugas menghampiri warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Upaya preemtif dengan memberikan soosialiasi dan imbaun, upaya prenventif dengan memberikan teguran lisan sudah kami lakukan. Kami sangat – sangat berharap kesadaran dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, karena hanya dengan itu maka kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19”, ungkap Bripka Denny yang bertugas saat itu. 

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan, operasi penertiban masker dan penegakkan disiplin protokol kesehatan ini rutin setiap hari dilakukan untuk melihat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Memang tidak banyak masyarakat yang ditemui mengabaikan protokol kesehatan, namun kegiatan ini akan tetap rutin dilakukan agar seluruh masyarakat terhindar dari Covid-19”, ujar Kapolsek.(isn)

Komentar