Jalan Baru Harapan Baru Menuju Sejahtera


Kapuas –MKNews- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1011 Kapuas Tahun 2021 ini telah memulai kegiatannya mengerjakan Jamban di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. 

Perabatan jalan sepanjang 1200 Meter dengan lebar 3 Meter tersebut kini sudah mencapai tiga puluuh persen yang kesemuaannya itu berkat kerja keras satgas bersama dengan warga Desa Saka Lagun. 

Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Desa dan petani menuju lahan pertanian, tentu saja pengerjaannya dikebut agar cepat selesai dan segera dapat digunakan.

Dibawah Komando letkol Infantri Ari Bayu Saputro Jalan Usaha Tani yang digarap saat ini merupakan jalan utama warga Desa dalam melakukan aktifitas sehari – hari, baik ke lahan pertanian, perdagangan maupun aktifitas yang lainnya. 

“Sudah puluhan tahun warga menunggu pembangunan Infrastruktur jalan tersebut, Dan saat ini telah dibangun oleh TNI melalui Program TMMD,” kata Indul, Senin (8/3/21).

Sementara itu, menurut Lamidi petani Desa Saka Lagun mengatakan,” Pembangunan jalan usaha tani tersebut menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja memutar otak agar dapat berkembang dan maju menjadi masyarakat yang damai dan sejahtera menuju  pembangunan berkelanjutan serta merubah wajah desa menjadi terpandang di seluruh wilayah kabupaten Kapuas.” (*)

Komentar