Dukung PPKM Skala Mikro, Koramil 1014 - 02/Kumai Kembali Lakuakan Penyemprotan Disinfektan


Kotawaringin Barat - MKNews-Dimasa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Koramil 1014 - 02/Kumai bersama dengan Polsek Kumai dan Aparat Kelurahan Candi melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Candi dengan menyasar sekitar pemukiman warga, fasilitas umum dan tempat ibdah.

Dalam giat tersebut, peralatan yang digunakan yakni 1 (satu) unit alat semprot, 1 (satu) unit tangki air (Toren) yang berisikan air campuran bahan disinfektan sebanyak lebih kurang 1000 Liter, dan 1 (satu) unit mobil pick up. Adapun sasaran penyemprotan disinfektan yaitu dimulai dari Mushola Al Jumuah Kelurahan RT 10, dan di Taman Bahagia RT. 05 Kelurahan Candi. 

“Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut guna pemantapan dukungan TNI dalam penanganan Covid-19 dengan melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pemukiman warga setingkat RT/RW di masing-masing tempat,” kata Danramil 1014 -02/Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi.

Dengan pembentukan Posko PPKM Mikro di tingkat RT/RW, Babinsa masing-masing Kelurahan dapat melakukan 3T (Testing/Pengecekan, Treacing/Pencarian dan Treatment/Perawatan, Pengobatan) di wilayahnya.

“ Dengan selalu berkoordinasi dengan Instasi terkait yaitu Puskesmas, Babinkamtibmas dan Kelurahan, perangkat RT/RW yang wilayahnya terdapat pasien yang positif atau terpapar Covid-19,” imbuh Danramil.

Komentar