PANGDAM XII TANJUNGPURA DAN KAPOLDA KALTENG LAKSANAKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MAKODIM PURUK CAHU

Murung Raya –MkNews- Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, S.I.P dan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Si., M.M melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Makodim Puruk Cahu yang dilaksanakan di Jl. Bhayangkara Kec. Murung, Kabupaten Murung Raya Senin, (29/03/2021) pukul 10.30 WIB.

Untuk menuju lokasi peresmian, Pangdam dan Kapolda di dampingi Bupati Murung Raya Drs. Perdie, M.A, Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widayana, S.H., S.I.K., M.H dan Ketua DPRD Murung Raya Doni, S.P., M.Si.


Bupati Murung Raya menyampaikan bahwa pembangunan Makodim Puruk Cahu sendiri didasari perkembangan Kabupaten Murung Raya yang semakin pesat sehingga Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah mengalokasikan anggaran 8,5 Miliar untuk pembangunan Makodim diatas lahan seluas 3 Ha, serta target pembangunan selama 1 Tahun. Sehingga kami mengharapkan Tahun depan Kodim Puruk Cahu dapat diresmikan disertai dengan pemenuhan personel/organisasinya.


Sementara itu Pangdam XII Tanjungpura, dalam sambutannya bahwa selaku Panglima Kodam dan pribadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan seluruh stakeholder jajaran Kabupaten Murung Raya atas dukungan serta antusiasnya untuk menghadirkan satuan jajaran TNI AD di Murung Raya.


Salah satu buktinya adalah peletakan batu pertama pembangunan Makodim Puruk Cahu hal ini merupakan tonggak awal pembangunan satuan kewilayahan dalam rangka peningkatan kekuatan teritorial khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya. “Untuk itu setelah dari sini saya akan melaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat untuk dapat direncanakan pemenuhan organisasi serta pembentukan satuan Kodim Puruk Cahu,” kata Pangdam XII Tanjungpura. (Di/sam)

Komentar