Wapres Prof KH Ma'ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh

Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka kunjungan kerjanya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof KH Ma'ruf  Amin meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Desa Tringsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa 30/03/2021.

Adapun peresmian Bandara dengan landasan pacu sepanjang 1.400 meter ini ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti, serta dihadiri pejabat teras Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

"Selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim maka Saya nyatakan Bandara Haji Muhammad Sidik ini resmi beroperasi. Dan semua ikhtiar yang telah kita lakukan selama ini, diberikan kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT," kata Ma'ruf Amin.

Bandar Udara ini dibangun dengan mengusung kearifan lokal, berbentuk rumah adat Betang motif saluang Teweh, dengan ornamen motif sulur khas Kalteng."Semoga Bandara ini menambah kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah." Ia berharap kerja sama dengan msakapai-maskapai penerbangan di bandara ini terjalin dengan baik," harapnya.

Dan Ma'ruf berpesan supaya bandar udara tersebut dikelola dengan baik, sehingga mampu memberi kontribusi positif dalam mendukung pergerakan ekonomi, industri wisata serta sektor pertambangan batubara dan emas di wilayah Kalimantan Tengah," tutupnya. (Led)

Komentar