Jelang Ramadhan Hj. Rizayati Bagikan 1.000 Paket Daging Meugang dan 1.000 Zak Beras untuk Warga Miskin di Bireuen



BIREUEN, MkNews-Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, membagikan sebanyak 1.000 lebih paket daging meugang dan 1.000 sak beras serta 1000 amplop untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya, Aceh pada Minggu 11 April 2021.

ebagaimana diketahuinya, menjelang puasa Ramadhan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri serta Idul Adha, hari meugang atau makan daging meugang menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh. Setiap rumah tangga di Aceh tentunya harus ada daging meugang di rumahnya.

Namun ditengah pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat kelas bawah makin terjepit, sehingga ada masyarakat miskin atau kurang mampu yang tidak mampu membeli daging meugang yang harganya cukup tinggi di Aceh yaitu mencapai Rp 180.000-Rp 200.000 per kilogram daging sapi.

Dengan kondisi ini, hampir setiap tahunnya ibu Hj Rizayati membagi-bagikan daging meugang dan beras atau sembako untuk masyarakat miskin. 

Tahun ini pengusaha muda asal Bireuen Aceh ini membagikan sebanyak 1.000 paket daging meugang dan 1.000 sak beras gratis untuk masyarakat kurang mampu.

“Hari meugang menjadi tradisi bagi kami masyarakat di Aceh, setiap rumah harus masak daging meugang, karena masih banyak masyarakat kurang mampu, menjadi tanggung jawab kita yang mampu untuk membantu sesama, Alhamdulillah tahun 2021 ini, kami membagikan 1.000 paket daging dan 1.000 sak beras untuk warga kurang mampu,” sebut Hj Rizayati disela-sela ikut membagikan daging, beras dan uang untuk warga miskin, di Desa Kuta Baroe, Kecamatan Kuala, Bireuen, Minggu 11 April 2021.

Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa sapaan akrab Hj Rizayati, mengharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita warga kurang mampu untuk menikmati daging meugang bersama keluarganya menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini.

“Semoga berkah dan menjadi amalan bagi kami sekeluarga dan kita semua, mari kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT, selamat menunaikan ibadah puasa,” ucap Hj Rizayati.

Hj Rizayati merupakan pengusaha tingkat nasional yang sudah lama berkiprah di ibu Kota Jakarta. Beliau adalah penggagas Program Indonesia Terang dan aktif membantu program Pemerintah Indonesia Maju.

Atas jasa dan prakarsanya untuk Indonesia, Hj Rizayati telah meraih berbagai piagam penghargaan tingkat nasional dan internasional. Sikapnya yang ramah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ibu dua putra dan dua putri ini hampir saban harinya aktif di bidang kemanusian.

Disela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, dirinya masih menyempatkan diri membantu masyarakat kurang mampu. Diantaranya membangun rumah untuk warga miskin, bantuan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) gratis di seluruh pelosok negeri, bantuan sembako, maupun berbagai bantuan kemanusian lainnya.

Menjelang bulan Ramadhan ini, istri dari H Imran Abdul Hamid ini, menyempatkan diri membagi-bagikan 1.000 paket daging meugang, 1.000 sak beras dan sejumlah uang untuk masyarakat miskin di tanah kelahirannya Bireuen, Aceh
Pengambilan Daging Paket dari Hj. Rizayati diambil lansung oleh Masyarakat kurang mampu yang sehari sebelumnya telah diberikan kupon, meskipun jumlahnya mencapai seribuan namun pembagian tetap mengikuti protokoler kesehatan. 
(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url