Kegiatan KB Kesehatan Kodim 1014 /Pbn Disambut Antusias Warga Pangkalan Benteng

Kotawaringin Barat –MkNews- Bertempat di Puskesmas Pangakalan Banteng Jl. A. Yani KM. 68 Desa Karang Mulya Kec. Pangkalan Benteng Kab. Kotawaringin Barat (10/04/2021). Kodim 1014 /Pbn  melaksanakan kegiatan KB Kesehatan semester I TA. 2021. 

Kegiatan KB Kesehatan semester I TA. 2021 kali ini bertema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Pasiter Kodim Kapten inf Mulyono, Pj Danramil 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, Kepala Puskesmas Pangkalan Benteng ( Bpk. Murati Sadikin, Amk) serta Petugas Puskesams dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Pangkalan Benteng Bpk Murati, Amk. mengatakan, ” Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, dan kebersihannya, ujar ibu Aryani.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, disela-sela kegiatan mengatakan, "Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 1014 /Pbn "Imbuh Kasdim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url