Ketum SDI Solidaritas Harapkan Pemkab Katingan Peduli terhadap Warganya yang Menderita Kanker

https://www.mediakalteng.com -Katingan- Sebuah komunitas/yayasan yang bergerak di bidang sosial Sahabat Dumay Immortal (SDI) melaksanakan penggalangan dana untuk penderita kanker di kabupaten katingan. Kegiatan tersebut di laksanakan dengan turun ke jalan dan melakukan open donasi melalui media sosial.

Ketua Umum (Ketum) dari komunitas/yayasan tersebut, Melisa menjelaskan kepada awak media terkait tujuan dan harapannya yakni menyuarakan sebagai masyarakat Katingan yang mengetahui keadaan dan kondisi saudara Dedi Purwanto warga kasongan, kecamatan Katingan hilir, kabupaten Katingan, yang menderita penyakit kanker kelenjar getah bening, bersama rekan - rekan memiliki permohonan dan harapan yang sangat besar kepada pemerintah daerah (Pemkab)  melalui pihak terkait agar ada perhatian berupa tindakan pengawalan atau pendampingan dan juga fasilitas dari pemerintah daerah untuk proses pengobatan Dedi ini.

“ Saat ini saudara Dedi Purwanto berada di RSUD Dr Doris Sylvanus - Palangkara,  berbekal SKTM  sudah 4 hari membutuhkan donor darah namun belum juga mendapatkannya ”, ujar Melisa,  Senin (12/04/2021).

Ditambahkannya, Pihaknys bersama rekan - rekan tentunya akan membantu semampunya, namun apabila ada peran dari pemerintah tentu saja proses pengobatan ini akan sangat meringankan.

“ Kami juga melakukan open donasi dan penggalangan dana di beberapa tempat di katingan yang mana hasil perolehan dana nantinya akan kami musyawarahkan bersama dengan KNPI Katingan dan juga tim dokter RSUD Dr Doris Sylvanus yang menangani saudara Dedi ”, katanya. 

 Untuk mekanisme penyaluran donasi nya karena biasanya pengobatan kanker membutuhkan waktu yang tidak sebentar,Melisa jelaskan,  hendaknya donasi titipan dari para donatur ini benar - benar tepat guna dan menghantarkan sampai mencapai kesembuhan. Pungkasnya penuh harap. (Drt)

Komentar