Menjelang Bulan Suci Ramadhan Dandim 1013/Mtw bersama Kapolres Barito Utara mengecek kesiapan Masjid guna mencegah penyebaran Covid 19

MUARA TEWEH-MkNews  Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han bersama dengan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma S.IK turun langsung mengecek kesiapan masjid-masjid dalam menerapakan protokol kesehatan Covid-19 menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah Kabupaten Barito Utara,Senin (12/4/2021).
 
Hal tersebut dilakukan Dandim dan Kapolres guna memastikan bahwa masjid-masjid telah siap dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat  masyarakat nantinya melaksanakan ibadah sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.

Pada pengecekan tersebut Dandim 1013/Mtw dan Kapolres Barito Utara mendatangi masjid-masjid yang menjadi pusat ibadah sholat tarawih di Kabupaten Barito Utara seperti Masjid Darul Aman Jln.Pramuka Simpang LP.Muara Teweh, Masjid Al.Muth Mainah Dermaga, Masjid At.TaQwa Jln.Tumenggung Suropati, Masjid Jami Jln.P.Antasari, Masjid Raya Shirothol Mustaqim Jln.Imam Bonjol.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han mengatakan, Dalam pelaksanaan Ibadah sholat tarawih masjid-masjid tetap menerapkan melaksanakan Protokol kesehatan dengan menyiapkan alat pengecek suhu tubuh,meyiapkan tempat Cuci tangan, shaf dalam sholat agar diberi jarak, membawa sajadah masing-masing dari rumah. Hal ini guna  mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 saat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, kita berharap umat Islam bisa melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta dapat menyambut bulan suci Ramadhan bersama keluarga dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19,"ujar Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url