Babinsa Kerta Mulya Dampingi Petugas Kesehatan Lakuakan Tracing Warga yang Terpapar Covid 19

Sukamara -MkNews- Salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi Covid 19 yaitu dengan adanya program PPKM Mikro disetiap desa sampai tingkat RT, salah satunya di Desa Kertamulya Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara di Posko PPKM petugas gabungan melakukan Tracing kepada warga yang terpapar Covid 19, Kamis (20/05/2021) .

Petugas PPKM yang melaksanakan Tracing yaitu Babinsa Kerta Melaya Serda Indra Koramil 1014 -06/Sukamara, Bhabinkamtibmas, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Suakamara (Dr. Angga), Petugas Kesehatan Postu Desa Kertamulya, dan Perangkat Desa Kertamulya. 

Dalam keterangannya, Komandan Koramil 1014 -06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi menyampaikan bahwa, dalam upaya melawan Covid 19 bersama dengan petugas posko PPKM Mikro yang ada di Desa, Babinsa harus berperan aktif membantu baik sosialisasi 5M,baksos,penyemprotan dan tracing, "jelas Danramil. 

Sementara itu, Serda Indra Babinsa Kertamulya yang juga bagian dari petugas Tracer saat ditanyai mengenai kondisi di lapangan menuturkan, tantangan petugas tracer di lapangan yaitu dalam konfirmasi dengan keluarga pasien karena dengan siapa saja sebelum terpapar kontak langsung/erat sebagian mengatakan tidak ingat/tidak tahu sehingga butuh pendekatan khusus, saat ini di lapangan ada 1 orang warga Desa Kertamulya yang sudah kontak erat dengan pasien yang sebelumnya terkonfirmasi Covid 19 dan kami arahkan untuk melakukan rapid antigen kemudian harus melakuakan Isolasi mandiri, " Ujarnya.

“Harapan saya kepada masyarakat yang terkonfirmasi ketika kami kunjungi ke lapangan agar komunikatif, karena ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua, dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir,”. Tutupnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url